menu melayang

Monday 12 August 2013    

Cara Menginstall Laptop

Advertisement
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Kembali ane akan sharing dunia komputer, kali ini ane kan sharing cara menginstall laptop dengan operating system windows. Berikut langkah nya :
1. Atur bios pada PC/laptop , caranya ketika PC menyala terdapat keterangan key/tombol mana yang harus ditekan. Misal tombol F2 atau del. Selanjutnya akan dibawa ke menu bios.di dalam menu bios, cari pengaturan booting dan ubah booting pertamanya ke perangkat DVD (kita menggnakan DVD dalam penginstalan kali ini), selanjutnya masukan DVD Windows 7 dan restart. Ketika PC kembali menyala akan tampil perintah "Press any key to boot from CD or DVD... "
segera klik pada sembarang tombol keyboard dan PC pun mulai mempersiapkan file yang dibutuhkan untuk melakukan installasi.

2.Setelah proses 1, akan muncul "Starting Windows" dilanjutkan pengaturan bahasa (US), format waktu (jakarta) dan input keyboard (terserah). Kemudian klik tombol "Next"
3.Untuk tahap ketiga klik "Install Now" dan beri tanda cek pada bagian "I accept the license terms", klik tombol Next

4. Setelah itu akan muncul opsi, "Which type of installation do you want?" dan pilih pada bagaian Custom (Advanced) agar OS sebelumnya dihapus jika pernah mengistall OS sebelumnya

5. Klik pada bagian "Drive option (acvanced" untuk melakukan partisi pada hardisk komputer. atur partisi sesuai keinginan anda, sebaiknya untuk partisi penginstalan berikan 60GB, biasanya di partisi C.

6. Proses installasi dimulai, apabila proses sudah selesai maka sistem akan secara otomatis melakukan restart, dan keluarkan DVD nya agar tidak booting ke DVD lagi untuk pertama kalinya

7. Setelah restart, biarkan windows kembali menyala dan melanjutkan proses installasi hingga selesai. Jika telah selesai, windows akan kembali melakukan restart secara otomatis.

8. Proses install

Semoga artikel ini menghemat duit anda, tidak perlu ke service komputer hanya untuk menginstall laptop, mendingan gunakan untuk akses internet dan cari ilmu sebanyak banyaknya :)
Advertisement

KONSULTASI VIA WA

Hubungi Saya Via WhatsApp

BLOG POST

RELATED POST

Back to Top

PRODUK DIGITAL




PAKET NELPON TELKOMSEL PAKET SMS TELKOMSEL
TOOLS OTOMATIS SELLER SHOPEE TOOLS OTOMATIS KONTEN AFFILIATE SHOPEE tools otomatis facebook
DAFTAR AGEN PULSA KOLEKSI PRODUK ARMAILA

APA YANG ANDA CARI ?

TERPOPULER

MY PRODUCT

Advertisement

FACEBOOK

AGEN PULSA

RANDOM POST